Selasa, 26 Maret 2013

Ninja Cilik Hattori




Ninja Hattori-kun (忍者ハットリくん?) adalah serial manga oleh Fujiko Fujio Ⓐ yang kemudian diadaptasi menjadi sebuah drama TV, serial anime, dan permainan video.Di Indonesia,serial ini ditayangkan di RCTI tahun 90-an & Spacetoon (Indonesia) tahun 2011.


1. Alur cerita

Kenichi Mitsuba (10 tahun) adalah anak biasa yang pergi ke sekolah dasar untuk belajar. Sementara itu seorang ninja kecil bernama Hattori Kanzo berteman dengan Kenichi. Hattori yang sekarang menjadi bagian dari keluarga Mitsuba bersama dengan saudaranya, Shinzou dan anjing ninjanya, Shishi-Maru. Hattori membantu Kenichi dengan berbagai masalah yang dihadapinya dan terus menjaganya sebagai seorang teman yang baik. Yumeko-chan adalah gadis yang disukai oleh Kenichi. Sedangkan Kimimaki, seorang Ninja dari Koga dan kucing ninjanya, Kagekiyo ( masing-masing disebut Amara dan Kiyo dalam versi India) selalu membuat masalah dengan Kenichi. Kenichi meminta Hattori untuk membalas dendamnya. Meskipun Hattori adalah teman yang baik, Kenichi kadang-kadang berkelahi dengan Hattori karena kesalahpahaman yang dibuat oleh Kemumaki. Kadang-kadang Jippou, Togejirou dan Tsubame juga membantunya.Film ini memiliki alur cerita mirip Doraemon.

2. Pemeran


  • Kanzo Hattori (ハットリ カンゾウ atau 服部 貫蔵 Hattori Kanzou?) alias Hattori-kun, adalah tokoh utama dari serial ini, seorang ninja kecil. Hattori berumur 11 tahun dengan massa 40 kg dan tinggi 140 cm. Dia yang biasanya melawan Kimimaki ketika mencoba melakukan tipuan. Kelemahan utama Hattori adalah takut dengan katak; yang sering membawanya ke dalam kesulitan. Hattori memakai jubah ninja berwarna biru. Dia juga takut dengan kadal. Dia selalu menjelaskan apa yang akan dilakukan oleh seorang ninja yang baik dan senang mencampuri urusan teman-temannya.
  • Shinzo Hattori (ハットリ シンゾウ atau 服部 心蔵 Hattori Shinzou?) alias Shin-chan, adalah saudara kecil dari Hattori. Dia menggunakan senjata yang terbuat dari kayu. Shinzo adalah seorang ninja yang sedang dalam masa pelatihan untuk menjadi seorang ninja yang lebih baik seperti Kanzo Hattori. Dia memakai jubah ninja berwarna merah. Shinzo tampaknya memiliki hati yang baik dan sangat setia kepada saudaranya, dan kadang-kadang akan senang ketika orang lain gembira.
  • Shishimaru (獅子丸?) adalah anjing ninja yang hidup dengan Ken'ichi, datang bersama Kanzo Hattori Hattori dan Shinzo. Dia adalah anjing berkepala cahaya yang bersama dengan Shinzo, sering melakukan hal-hal lucu, dan dia nampaknya adalah tukang makan. Bulunya berwarna kuning.
  • Kenichi Mitsuba (三葉 ケン一 Mitsuba Kenichi?) adalah seorang anak biasa yang pergi ke sekolah dasar untuk berjuang dengan pelajarannya. Dia mengencani Yumeko, namun Kemumaki selalu mengejarnya.
  • Tsubame (ツバメ?) (disebut Sonam dalam versi India) alias Tsubame-ko, adalah seorang kunoichi dan teman sekelas Hattori-kun. Dia mencintai Hattori dan selalu menginginkan agar menikah dengannya. Dia tidak menyukai Kenichi, Shinzou, Shishimaru, Kimimaki dan Kagekiyo. Dia memakai jubah ninja berwarna merah muda. Tsubame tampaknya memiliki suling, klarinet, suling bambu, piccolo dan bassoon.
    • Kemuzou Kimimaki (ケムマキ・ケムゾウ Kimimaki Kemuzou?) adalah musuh dari Ninja Hattori-kun. Bersama dengan kucingnya, Kagechiyo Kemuzou, selalu menyebabkan masalah. Dia bersaing dengan Kenichi untuk mendapatkan Yumiko-chan, namun ketika dia menggunakan salah satu teknik ninja agar selalu menang, Hattori mencegahnya untuk menyelamatkan dari masalah. Dia memakai jubah ninja berwarna hijau.
  • Kagechiyo (影千代?) adalah ninja hewan dari Koga-ryu, Kagechiyo adalah kucing yang setia membantu Kemukaki. Kemumaki selalu memberikan tugas besar untuk Kagechiyo, namun Kagechiyo selalu membuat rencana tersebut gagal. Kagechiyo bermusuhan dengan Shishimaru dan memilliki Warna bulu hitam.
  • Yumeko Kawai (河合 夢子 Kawai Yumeko?) alias ​​Yumeko-chan, adalah gadis yang biasanya menyebabkan perselisihan antara Kemuzou Kemumaki dan Ken'ichi Mitsuba. Yumeko sekelas dengan keduanya dan dia juga yang menyebabkan sebagian besar masalah yang ada. Yumeko tampaknya tertarik dengan Hattori beberapa kali. Yumeko memandang Hattori sebagai saudaranya dan Shinzo sebagai adiknya. Dia juga tampaknya menyukai Kenichi. Dan kadang-kadang orang-orang mengira hubungannya dengan Hattori sebagai suatu yang romantis. Meskipun begitu, dalam beberapa episode mereka terlihat menunjukkan romantisme.
Pemeran lainnya meliputi:
  • Aiko-sensei: guru musik Kenichi. Koike-sensei naksir dengannya.
  • Hattori Jinzou, ayah Hattori-kun dan Shin-chan.
  • Jippou: ninja penyu raksasa.
  • Koike-sensei: guru Kenichi, juga muncul sebagai koki ramen di Obake no Q-taro dan Doraemon. Dia selalu menegur Kenichi, mirip seperti ketika Nobita dimarahi oleh gurunya di Doraemon.
  • Kentarou Mitsuba: Ayah dari Kenichi. Dia biasanya merokok dan pulang dari kantor larut malam. Dia sangat menyenangi permainan golf.
  • Ibu Kenichi: Dia menyukai Tsubame dan berpikir bahwa Kimimaki adalah anak yang baik. Dia selalu memarahi Kenichi karena kemalasannya.
  • Profesor Shinobino: Seorang profesor yang tinggal di Amerika dan menemukan Togejirou.
  • Robomaru
  • Shinobino O-hime
  • Togejirou (disebut Cacto-chan dalam versi India): Sebuah kaktus yang memiliki kekuatan supranatural yang dikirim oleh Profesor Shinobino dari Amerika. Dia bersaing dengan Shishimaru.

0 komentar:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Posting Komentar